Jasa Buat Huruf Timbul Acrylic Medan Berpengalaman

Huruf timbul atau huruf 3D merupakan salah satu bentuk huruf yang dibentuk menonjol keluar sehingga kelihatan timbul. Huruf ini didesain dengan tujuan agar menarik dilihat serta mudah diingat. Tampilan huruf-huruf yang menonjol berbentuk 3 dimensi ini mampu menarik perhatian dan terkesan elegan dan mewah.

Untuk urusan branding atau memperkenalkan nama usaha atau bisnis ke banyak orang, huruf timbul bisa menjadi salah satu solusi. Dibanding dengan pembuatan spanduk atau baliho, huruf timbul jauh lebih berkelas dan pasti tahan lama.

Huruf timbul memiliki beberapa jenis jika ditinjau dari bahan pembuatannya, seperti huruf timbul acrylic, huruf timbul stainless, huruf timbul galvanil dan huruf timbul kuningan. Namun pada artikel ini hanya dibahas huruf timbul akrilik (acrylic).

Apa itu Huruf Timbul Acrylic?

Huruf timbul acrylic adalah salah satu bentuk signage atau papan tanda yang menggunakan bahan acrylic untuk membuat huruf-huruf yang menonjol atau timbul dari permukaan. Acrylic sendiri adalah bahan dari plastik yang mirip kaca yang memiliki karakteristik transparan dan tahan lama.

Acrylic memiliki permukaan yang halus dan berkilau sehingga memberikan tampilan yang elegan dan modern. Huruf ini terbuat dari lembaran akrilik yang dipotong dan dibentuk sesuai desain kata atau kalimat yang diinginkan.

Keunggulan Huruf Timbul Acrylic

Proses pembuatan huruf timbul bisa menggunakan beberapa bahan sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Masing-masing memiliki keunggulan dalam hal bentuk (tampilan) dan ketahanan. Berikut beberapa keunggulan pembuatan huruf timbul dari bahan acrylic :

1. Daya Tahan Tinggi

Bahan akrilik tahan terhadap cuaca, sinar UV, dan bahan kimia, sehingga cocok untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan. Huruf timbul dari bahan ini tidak mudah memudar atau rapuh dalam waktu yang lama. Ketahanan terhadap berbagai cuaca menghilangkan kekhawatiran akan rusak akibat hujan, panas atau angin.

2. Mudah Dibentuk

Akrilik dapat dipotong melalui pemanasan maupun dengan menggunakan alat-alat pemotong khusus seperti mesin laser atau CNC. Acrylic juga mudah dibengkokkan sehingga dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan desain.

3. Ringan

Huruf timbul dari bahan akrilik jauh lebih ringan daripada huruf timbul yang terbuat dari bahan lain, seperti stainless atau kuningan. Hal ini menjadikannya lebih mudah dipasang dan dipindahkan sebab tidak berat.

4. Tersedia Berbagai Warna

Lembaran acrylic tersedia dalam berbagai warna sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan. Pemilihan warna huruf bisa disesuaikan dengan ciri khas usaha atau latar belakang penempatan huruf. Pilihan warna yang tepat tentunya menjadikan nama usaha atau bisnis terlihat menarik oleh banyak orang apalagi jika diberi tambahan lampu LED di malam hari.

5. Mudah dalam Perawatan

Akrilik cukup mudah dirawat. Pembersihan rutin dengan kain lembut dan air sabun dapat menjaga tampilan tetap bersih dan mengkilap. Hindari penggunaan bahan kimia abrasif yang dapat merusak atau menggores permukaan.

Berikut beberapa hasil pemasangan huruf timbul acrylic indoor dan outdoor di beberapa usaha yang telah dibuat oleh Kreasi Group :

Huruf Timbul Acrylic Medan

Huruf Timbul Acrylic Indoor

Huruf Timbul Acrylic outdoor

Kreasi Group adalah salah satu perusahaan penyedia media periklanan yang sudah berpengalaman di Medan. Kami memiliki mesin khusus pemotong lembaran akrilik yaitu mesin laser yang memiliki performa yang baik. Akrilik dapat dengan mudah dipotong serta dibentuk menjadi beberapa huruf sesuai dengan kata yang diinginkan. Percayakan pembuatan huruf timbul acrylic anda kepada kami yang ahli dan terpercaya. Hasil tempah pasti memuaskan dan pemasangan dilakukan oleh tim yang sudah berpengalaman.